DUEL FAVORIT JUARA VS KUDA HITAM DI FINAL PIALA PERTIWI 2018

DUEL FAVORIT JUARA VS KUDA HITAM DI FINAL PIALA PERTIWI 2018


DUEL FAVORIT JUARA VS KUDA HITAM DI FINAL PIALA PERTIWI 2018



PSSI JATIM – Partai final Piala Pertiwi 2018 dipastikan mempertemukan Chandra Kirana lawan ESGE Tuban, Kamis (10/5/2018) di Stadion Penataran, Kabupaten Blitar. Kepastian itu didapat setelah kedua tim menang atas masing-masing lawannya di semifinal Piala Pertiwi PSSI Jatim 2018, Rabu (9/5/2018) di Stadion Gelora Penataran, Kabupaten Blitar.

ESGE Tuban sendiri melaju ke partai puncak setelah menaklukkan Putri Gayatri Tulungagung lewat adu penalti setelah keduanya bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Dalam pertandingan ini sebetulnya kedua tim bermain bagus. Namun, rapatnya barisan pertahanan kedua tim membuat ESGE Tuban maupun Gayatri kesulitan mencetak gol selama 2×45 menit.

Karena sama kuat, sesuai regulasi yang diberlakukan di Piala pertiwi tersebut, untuk menentukan pemenang sekaligus tim yang berhak tampil di final, maka mereka harus menjalani babak adu penalti.

Dalam drama tersebut, keberuntungan berpihak pada ESGE Tuban setelah enam eksekutornya berhasil menyarangkan bola ke gawang Gayatri. Sementara satu penendang Gayatri gagal. ESGE Tuban pun menang adu penalti (6-5) atas Gayatri.

Chandra Kirana Meyakinkan
Di laga semifinal lainnya yang memanggungkan laga derbi kediri antara Chandra Kirana versus Putri Kediri menjadi milik Chandra Kirana. Tim besutan weda itu secara meyakinkan membantai kompatriotnya dengan skor 6-1.

Bertanding di jam kedua, Chandra Kirana tampil mendominasi sepanjang laga. Tanpa ampun mereka terus menekan Putri Kediri. “Anak-anak bermain seperti yang seharusnya mereka lakukan. Ini penting untuk mental anak-anak,” tutur Weda usai laga.

Kendati anak buahnya menang besar di semifinal dan lebih difavoritkan tampil sebagai juara, Weda tak ingin anak buahnya jumawa. Sebab, ia mempercayai tidak ada yang mudah di partai puncak. “Kami harus siapkan teknis dan mental pemain,” katanya.

Sementara di pihak ESGE Tuban, pelatih Abdul Rokim menyatakan, anak buahnya bakal tampil tanpa beban. Pasalnya, pencapaian timnya di Piala Pertiwi sudah melampaui ekspektasi. “Lolos ke semifinal saja sudah melebihi target, apalagi sekarang sudah sampai final. Untuk final nanti, kami persiapkan semuanya sebaik mungkin. Soal hasil urusan belakang,” terangnya.(Sumber pssijatim.com)

Posting Komentar

0 Komentar