DIIKUTI 12 TIM PIALA PERTIWI PSSI JATIM DIPUTAR MULAI 2 MEI 2018

DIIKUTI 12 TIM, PIALA PERTIWI PSSI JATIM DIPUTAR MULAI 2 MEI 2018



DIIKUTI 12 TIM PIALA PERTIWI PSSI JATIM DIPUTAR MULAI 2 MEI 2018


Setelah memastikan kesiapan Blitar sebagai tuan rumah kompetisi Piala Pertiwi, Asprov PSSI Jawa Timur menggelar manager meeting pada Selasa (24/4/2018) di Kantor Sekretariat Asprov PSSI Jatim.

Berbeda dengan gelaran Liga 3, Piala Pertiwi akan menggunakan format home tournament yang digelar di Blitar mulai 2 Mei mendatang. Sebanyak 12 tim kontestan akan ambil bagian di kompetisi ini.

Tim-tim ini meliputi Persida Sidoarjo, Persikoba Batu, Candra Kirana Kediri, Putri Kediri, Persema 53, Evolution Putri, Swiss FC Magetan, ESGE Tuban, Singasari FC Malang, Putri ITS, Lamongan Putri, dan Putri Gayatri Tulungagung.

Mereka dibagi menjadi empat grup, dengan masing-masing grup dihuni tiga tim. Setiap tim akan bertanding dua kali selama babak penyisihan grup. Setelah menyelesaikan babak penyisihan, hanya juara grup yang mengantongi tiket ke semifinal yang rencananya akan digelar pada 9 Mei.

Tim pemenang di semifinal berhak tampil di partai puncak yang akan dilangsungkan keesokan harinya, atau 10 Mei. Total ada 16 laga yang akan dipertandingan dari babak penyisihan hingga final.

Namun, jadwal semifinal dan final bisa saja berubah karena masih bergantung situasi. Maklum, rencana sebelumnya babak semifinal dan final digelar bersamaan dengan semifinal dan final Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur 2018 didukung Bukalapak dan Fits Indonesia, yakni 5 September untuk semifinal, sedangkan final dilangsungkan pada 10 September mendatang.

“Dua tahun terakhir kami tidak menggelar Piala Pertiwi, tapi ada tiga pemain asal Jatim yang dipanggil Timnas putri. Semoga dengan digelarnya Piala Pertiwi di Jatim tahun ini, lebih banyak lagi pemain putri asal Jatim yang dipanggil memperkuat Timnas,” tutur Sekum Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin.

Amir juga menjelaskan, bahwa pendaftaran pemain paling lambat sudah harus dilakukan klub-klub peserta pada 30 April nanti. Sebab sesuai jadwal yang telah ditetapkan Asprov, technical meeting kompetisi ini akan digelar pada 1 Mei di Blitar. “Sebelum TM sudah harus selesai pendaftaran pemainnya,” terangnya.

Untuk pendaftaran pemain kompetisi Piala Pertiwi ini tak ubahnya di Liga 3, menggunakan sistem online. “Ini seharusnya lebih memudahkan klub-klub karena mereka tidak perlu ke Sekretariat Asprov PSSI Jatim,” tutur Amir. (Sumber pssijatim.com)

Posting Komentar

0 Komentar