KICK OFF LIGA 3 KAPAL API 2018 MULAI 1 APRIL


KICK OFF LIGA 3 KAPAL API 2018 MULAI 1 APRIL

KICK OFF LIGA 3 KAPAL API 2018 MULAI 1 APRIL

KOTA BATU - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur memastikan kick off kompetisi Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2018 yang didukung Bukalapak dan Fits Indonesia berlangsung pada 1 April 2018. Tercatat sebanyak 49 tim akan berpartisipasi di kompetisi tersebut. Mereka dibagi menjadi tujuh grup dengan masing-masing grup dihuni tujuh tim.

Hal ini diungkapkan pada acara press conference usai manager meeting yang digelar Asprov PSSI Jatim dengan seluruh perwakilan tim kontestan. Dalam acara jumpa pers ini, hadir pula perwakilan tiga sponsorship, yakni Kapal Api, Bukalapak dan Fits Indonesia.

Sesuai jadwal yang disusun oleh Asprov PSSI Jawa Timur, setiap matchday terdapat sebanyak 21 laga yang digelar di beberapa titik, dengan sistem pertandingan menggunakan kompetisi penuh dengan format home-away.

Juara dan runner-up grup serta dua peringkat ketiga terbaik berhak lolos ke babak 16 besar. Tak seperti babak penyisihan grup, di fase ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Mereka akan dibagi menjadi empat grup, dengan masing-masing grup diisi empat tim.

Nah, juara dan runner-up dari babak ini, plus tiga tim peringkat tiga terbaik (total 11 tim) berhak lolos mewakili Jawa Timur di babak regional. Juara dari masing-masing grup berhak melaju ke semifinal. Babak semifinal serta final Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur tahun ini menggunakan sistem single match.

“Sedangkan untuk regulasi batasan usia, setiap tim memiliki 30 pemain dengan 27 pemain wajib berusia di bawah 23 tahun, sementara sisanya diisi pemain senior berusia 23 tahun ke atas,” ujar Ahmad Riyadh.

Riyadh juga dengan bangga menyebutkan bahwa sejauh ini persiapan dari sisi administrasi Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2018 sudah lancar. Meski semua proses persyaratan administrasi menggunakan sistem online dengan langsung berkorelasi linear dari pusat. Sistem ini terhitung baru diterapkan di musim ini. “Jatim langsung menjalankannya meski banyak daerah lain yang belum,” ujar Riyadh.

Sebagai catatan, di musim 2017 sendiri Blitar United menjadi juara Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim mengalahkan Persibo Bojonegoro melalui adu penalti saat bertanding di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Blitar United juga berhasil melanjutkan cerita suksesnya di Liga 3 nasional usai menekuk Persik Kendal di partai final. Mereka pun berhak promosi ke Liga 2 musim 2018.(Rizal/PSSI Jatim)


Berikut tim-tim kontestan Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur dan Pembagian Grup Babak Penyisihan

Grup 1

1. Banyuwangi Putra

2. Samudera Indonesia Jember

3. Persid Jember

4. Persebo Muda Bondowoso

5. PS 3 Situbondo

6. Persikapro Probolinggo

7. Suryanaga Connection Surabaya


Grup 2

1. PSIL Lumajang

2. Probolinggo United

3. Persekabpas Kab Pasuruan

4. Putra Jombang

5. Kanjuruhan FC KabMalang

6. Jember United

7. Kresna FC Sirabaya


Grup 3

1. Cahaya Muda Pamekasan

2. Persesa Sampang

3. Perseba Bangkalan

4. Maestro Parabola Surabaya

5. Deltras Sidoarjo

6. Mitra Surabaya

7. Surabaya Muda


Grup 4

1. Kota Pahlawan Surabaya

2. Persegres Putra

3. Lamongan FC

4. Malang United

5. Triple S Kediri

6. Bojonegoro FC

7. Madiun United


Grup 5

1. Persekama Kab Madiun

2. Persikoba Kota Batu

3. Sumbersari FC Kota Malang

4. PSID Jombang

5. Persem Mojokerto

6. Persenga Nganjuk

7. Arema Indonesia (Malang)


Grup 6

1. Persema Malang 1953

2. Akademi Arema Ngunut

3. Persiga Trenggalek

4. Perseta Tulungagung

5. Gen-B Mojokerto

6. ASIFA Malang

7. Putra Sinargiri Gresik


Grup 7

1. Persibo Bojonegoro

2. Persedikab Kab Kediri

3. Persemag Magetan

4. Persepon Ponorogo

5. Respa Pacitan

6. Blitar Putra

7. Bumi Wali FC Tuban


Sumber (pssijatim.com)

Posting Komentar

0 Komentar